Sabtu, 24 November 2012
Mengkomunikasikan Bisnis Dalam 60 Detik
WORKSHOP:
"CARA EDAN: BICARA PENUH PERCAYA DIRI SAAT MEMIMPIN, MENJUAL, DAN BERPRESENTASI"
LATAR BELAKANG:
1. Anda memimpin, berarti Anda menjual dan mempresentasikan sesuatu.
2. Anda menjual, berarti Anda memimpin klien atau prospek dan mempresentasikan sesuatu.
3. Anda berpresentasi, berarti Anda memimpin audience dan pasti menjual sesuatu.
4. Jika Anda memimpin, menjual atau berpresentasi, pastilah Anda berbicara. Untuk itu, Anda perlu percaya diri.
WORKSHOP SEBELUMNYA (BATCH-1): TINGKAT KEPUASAN 100%!
http://milis-bicara.blogspot.com/2006/07/workshop-pubic-speaking-batch-1.html
WORKSHOP BERIKUTNYA (BATCH-2):
Hotel Sofyan Cikini
Sabtu, 26 Agustus 2006
Informasi dan download form pendaftaran:
http://milis-bicara.blogspot.com/2006/07/workshop-public-speaking-batch-2.html
Dari materi oleh:
Kirstin Carey
Berapa lama Anda bisa memperoleh sebuah lead (peluang klien baru) setelah memulai networking Anda? Apakah setiap pertemuan bisnis Anda selalu menghasilkan closing dan deal baru?
Kuncinya, Anda harus bisa menyampaikan apa yang sesungguhnya Anda kerjakan, dan bukan hanya menyampaikan bidang usaha atau pekerjaan Anda. Jika Anda tidak bisa menyampaikan informasi yang akurat dan detil, tak seorangpun akan memberi Anda bisnis. Untuk melakukannya, Anda memang harus menggunakan mulut Anda sendiri alias berbicara.
Berikut ini adalah tips untuk menyampaikan bisnis Anda dalam 60 detik. 60 detik ini, adalah iklan terbaik Anda.
APA YANG HARUS ANDA KATAKAN
Apa yang harus Anda katakan dalam 60 detik? Ada lima potong informasi penting yang membuat networking Anda lebih efektif. Yang harus Anda katakan adalah "iklan" Anda. Yakinkan bahwa "iklan" Anda memang mencakup semua informasi ini.
1. PENARIK PERHATIAN
Ini diperlukan agar orang mau mendengarkan apa yang ingin Anda katakan. Ini bisa berupa:
- Pertanyaan;
- Kutipan;
- Statistik.
Contoh:
"Anda ingin lebih banyak uang? Saya bisa membantu Anda!"
"Siapa di antara Anda yang tidak memiliki masalah cash flow? Ya, Kami bisa membantu Anda mengalirkan cash flow untuk Anda seperti mengalirnya sungai, dengan program yang kami tawarkan."
"Siapa yang tidak gugup saat harus berbicara di depan orang banyak? Siapa manusia di atas muka bumi yang tidak memiliki rasa takut sama sekali. Maukah Anda memiliki keahlian untuk menghadapinya? Menjadi penunggang dan bukan tunggangan rasa gugup dan takut? Kami bisa membantu Anda menjadi penunggang rasa gugup dan takut Anda!"
2. SIAPA ANDA
Nama Anda, nama perusahaan Anda.
3. APA YANG ANDA LAKUKAN DAN KATAKAN
Buatlah pernyataan untuk ini seringkas mungkin.
"Kami adalah headhunter untuk orang-orang IT."
"Perusahaan Kami berspesialisasi dalam disain grafis dan komunikasi visual, seperti logo, flyer, kartu pos, dan marketing tools lainnya dalam bentuk setting gambar."
"Kami adalah konsultan pemasaran yang membuat bisnis Anda bisa tumbuh dengan ajaib."
"Kamilah yang membuat Anda percaya diri hingga berhasil dalam menjual apapun dengan berbicara."
Jangan pernah berasumsi bahwa orang lain telah memahami apa yang Anda lakukan, hanya karena Anda telah bertemu dengan mereka sebelumnya. Konsistenlah dengan apa yang Anda lakukan.
Hindari kalimat-kalimat ini:
"Kami menggunakan beberapa pendekatan."
"Perusahaan Kami melakukan banyak hal."
"Cukup sulit untuk menjelaskan apa yang Kami lakukan."
Jelaskan dengan sederhana siapa klien Anda. Identifikasikan klien sempurna Anda. Ini akan memperjelask positioning Anda.
Siapakah audience Anda?
Siapakah yang menggunakan barang atau jasa Anda?
"Kami berspesialiasi dalam pengembangan website untuk perusahaan dengan pegawai di bawah 100 orang."
"Kami menggunakan metode meditasi untuk membantu para pegolf agar tetap fokus dalam bermain."
"Metode kami adalah EDAN, metode yang powerful untuk setiap makhluk yang berbicara."
Apakah audience Anda adalah target langsung atau orang yang mengenal mereka? Jika Anda berbicara kepada para dokter THT dan Anda mewakili perusahaan obat, Anda bisa mengatakan ini:
"Produk kami 'Ngorok No more' akan dapat membantu jutaan orang, yaitu para pasien Anda."
Beri mereka call-to-action, yaitu sebuah alasan sederhana yang mendorong mereka ingin bicara lebih lanjut dengan Anda.
"Silahkan masukkan kartu nama Anda ke kotak ini, untuk mendapatkan informasi terbaru tentang dunia pemasaran internet."
"Untuk Anda yang berada di luar Jabodetabek, Anda bisa mengikuti ini dengan diskon khusus dalam hal Anda membawa serta empat orang teman Anda."
4. GAYA BICARA DAN BAHASA TUBUH
Berdirilah dalam menyampaikan semua itu.
Berdirilah di tempat di mana setiap orang dapat melihat Anda dari depan.
Gunakan posisi tubuh terbuka.
Tersenyumlah.
Buat kontak mata.
Bicaralah dengan cukup keras sehingga semua orang dapat mendengarkan Anda.
Bicaralah dengan lambat saat Anda menyampaikan informasi tentang 'siapa Anda' dan 'call-to-action'.
Bicaralah dengan bersemangat.
5. AGAR DIINGAT
Gunakan trik memori agar orang tetap ingat nama Anda. Anda bisa menggunakan pendekatan ini:
- Kemiripan:
"Nama Saya Ikhwan Sopa - Beberapa dari Anda mungkin menganggap Saya lahir di atas sofa."
- Singkatan:
"QA Communication, QA adalah fenomena paling khas dalam berbicara yaitu 'questions' dan 'answers'. Motto kami sederhana; Anda punya pertanyaan, kami punya jawaban."
- Monikers:
"Metode kami adalah EDAN, maka Saya sering disebut Mr. Edan."
Cobalah Anda sampaikan informasi lengkap tentang bisnis Anda, dalam 60 detik.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
About
Link list 3
- Askep Gawat Darurat (11)
- Download (3)
- Ichal (3)
- Tips Berbicara Di Depan Publik (30)
- Tutorial (9)
Popular Posts
-
WORKSHOP: "CARA EDAN: BICARA PENUH PERCAYA DIRI SAAT MEMIMPIN, MENJUAL, DAN BERPRESENTASI" LATAR BELAKANG: 1. Anda memimpin, ber...
-
ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN LUKA TUSUK YANG TERPASANG VENTILATOR I. KONSEP DASAR 1) LUKA TUSU...
-
APA ITU ASIDES? Di dalam konteks teater, "aside" adalah sesuatu yang diucapkan kepada audience, tapi tidak didengar oleh aktor ...
-
Terjemahan bebas dari materi oleh: Maynard Leigh & Associates Suatu sesi bicara sangat ditentukan oleh pembukaan. Ini ibarat pesawat ...
-
Apa yang perlu Anda pakai saat berpresentasi? Pakaian apa yang tepat untuk sesi bicara Anda? Bagaimana dengan aksesorisnya? Berikut adalah...
-
Terjemahan bebas materi oleh: Pati McDermott, CHT Saat bicara di depan audience, Anda mungkin saja diserang panik yang datang mendadak. Mu...
-
Materi oleh: Lee Hopkins Pakar Komunikasi WORKSHOP PUBLIC SPEAKING BATCH-4 "CARA EDAN: LEBIH PERCAYA DIRI BERBICARA KUNCI SUKSES MEMI...
-
Terjemahan bebas dari materi oleh: Dianna Booher, CSP CEO of Booher Consultants dan ExpertSpeaker Konsultan Komunikasi Keahlian berkomunik...
-
Dari materi oleh: Chuck Gallozzi "Anda tidak akan pernah menang jika Anda tidak pernah memulai." --Robert H. Schuller-- MENUNDA ...
-
LAPORAN PENDAHULUAN HIPOGLIKEMIA A. Pengertian Hipoglikemi adalah suatu keadaan, dimana kadar gula darah plasma puasa kuran...
About Me
Link list 2
- Askep Gawat Darurat (11)
- Download (3)
- Ichal (3)
- Tips Berbicara Di Depan Publik (30)
- Tutorial (9)
Link list 1
- Askep Gawat Darurat (11)
- Download (3)
- Ichal (3)
- Tips Berbicara Di Depan Publik (30)
- Tutorial (9)
Slider(Do not Edit Here!)
Youtube.com
Search
Copyright Text
Asuhan-Keperawatan-Lengkap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar